"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Thursday, October 18, 2012

Apa Salahku?

Sebenarnya aku tak mengerti apa yang telah terjadi. Kamu tiba-tiba menjauhiku. Bahkan tidak mau bertatap muka denganku. Aku bertanya pada diriku sendiri, apa yang terjadi?


Seringkali aku berpikir, apa salahku? Kenapa tiba-tiba kamu menjauhiku? Kenapa kamu melakukan hal tersebut seolah menunjukkan bahwa kamu marah padaku?


Seharusnya kamu bicara padaku. Seharusnya kamu berterus terang padaku. Seharusnya kamu menjelaskan kenapa tiba-tiba kamu menjauhiku.


Ada beberapa hal yang harus dikatakan baru dapat dimengerti.


Seharusnya kamu mengerti kalimat itu, Teman?


Bila kamu tidak mengatakan apa-apa padaku, bagaimana aku bisa tahu apa salahku padamu?


Kamu adalah temanku, bukan? Atau selama ini aku hanya berteman denganmu sendirian? Apakah hanya aku yang menganggap kamu adalah temanku, sementara kamu tidak?


Siapapun kamu, katakanlah padaku apa salahku! Aku ingin tahu. Agar aku bisa memperbaiki kesalahanku padamu. Agar aku tidak mengulang kembali kesalahan yang sama kepadamu. Agar aku tetap bisa berada di dekatmu. Agar aku tetap bisa berteman denganmu walaupun mungkin kamu tidak menganggapku adalah temanmu.


Teman, bicaralah padaku! Katakan padaku apa salahku! Agar tak ada salah paham lagi di antara kita.


Sungguh, aku tak ingin kamu menjauhiku. Aku tak ingin kamu marah padaku. Terlebih aku tak mau kamu membenciku.


Percayalah, tak ada seorangpun yang ingin dibenci oleh oranglain!


Aku pun termasuk ke dalamnya.


Therefore, tell me what was my fault!




Cheers,

Zulfhania

No comments:

Post a Comment