"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Saturday, September 1, 2012

Latihan Buat Logo (versi manual)

Kemarin, tepatnya hari Rabu, 29 Agustus 2012, kelas gua (XII IPA 3) disuruh buat logo pada pelajaran TIK. Tekniknya sih pake Corel Draw di komputer. Tetapi, Guru menyuruh kami semua memakai teknik manual dulu yaitu dengan tangan.

Tugas yang diberikan adalah membuat logo SMA Negeri 6 Bogor karya kita sendiri dan membuat logo sesuka kita (dimisalkan kita memiliki perusahaan dan memberi logo pada perusahaan tersebut), asal jangan nyontek dari internet! Dan, satu lagi. Logo yang dibuat harus memiliki filosofi.


Dan inilah hasil karya gua...





Filosofi:

Gambar tiga helai daun dipakai untuk melambangkan kelas yang terdiri dari kelas campuran, kelas putra, dan kelas putri. Terdapat enam sirip di dalam masing-masing daun untuk melambangkan angka '6' untuk SMA Negeri 6 Bogor. Daun sendiri dipakai untuk melambangkan bahwa SMA Negeri 6 Bogor dipenuhi oleh daun, yang artinya banyak tumbuhan. Warna hijau pada daun juga dipakai untuk melambangkan bahwa SMA Negeri 6 Bogor identik dengan warna hijau, dilihat dari dinding serta keramik koridor sekolah. Sementara lima kuncup pada bingkai logo merupakan lambang dari SMA Negeri 6 Bogor yang telah dipimpin oleh lima kepala sekolah.




Filosofi:

Nama perusahaannya adalah 7 Publisher (dibaca: Seven Publisher). Usaha percetakan buku yang didirikan oleh Zulfa Azkia, asal negara Indonesia. Lambang di atas dapat diartikan angka '7' untuk 7 Publisher, atau huruf 'Z' untuk Zulfa Azkia. Sementara warna merah-putih pada dasar adalah untuk melambangkan negara Indonesia, yang merupakan negara asal dari Zulfa Azkia.


Yang ini karya temen-temen gua (sayangnya gua ngga nanya apa filosofinya, jadi cuma bisa share gambarnya doang)...


Logo Perusahaan buatan Choiy (keren banget!)


Logo SMA 6 buatan Choiy


Logo SMA 6 buatan Della


Logo Perusahaan buatan Della



Cheers,

Zulfhania

1 comment: