"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Sunday, July 29, 2012

SMAN 6 Bogor #6oesToJogja (#3)

26 Juni 2012


Jam setengah 5 pagi, SNSD mulai berkicau dengan lagunya 'The Boys'. Gua melek dan langsung mencari hape. Setelah gua tekan salah satu tombol, SNSD berhenti bernyanyi, dan gua kembali tidur. Kenapa gua milih lagu 'The Boys' milik SNSD buat nada dering alarm gua? Yang pasti bukan karena gua suka SNSD, karena gua sama sekali nggak suka dengan girlband Korea Selatan itu. Tapi karena intro musiknya yang langsung bikin kaget itulah alasan utama gua buat jadiin nada dering alarm. *okesip, ini ngga penting.

30 menit kemudian, gua kembali melek. Dan ternyata anak-anak masih pada kebo (read: molor atau bahasa manusianya adalah tidur). Akhirnya gua mengambil alih kamar mandi. Sambil nyanyi-nyanyi di dalam hati, gua mengeluarkan baju batik dari dalam tas, dan mengambil alat mandi gua di deket cermin. Dan gua pun mandi~ Alhamdulillah pagi itu airnya mengalir lancar :D Kenapa gua mengambil baju batik? Karena hari ini kita pengen pergi ke Universitas Gajah Mada (UGM) <--- kampus impian gua, Keraton Yogyakarta, dan Candi Prambanan. Di UGM dan Keraton kita diwajibkan pake batik sekolah, untuk mengenalkan pada Yogyakarta kalo ini-loh-batik-sman-6-bogor-yang-paling-keren-sedunia :D Sementara di Candi Prambanan nanti boleh ganti baju bebas, gua sendiri memilih bawa celana ganti aja.



Setelah solat subuh, anak-anak mulai pada bangun. Dan kamar 205 pun kembali hidup. Semuanya pada berebut pengen mandi duluan. Dalam hati gua cekakak-cekikik sendiri, untung gua mandinya duluan. Gua pun siap duluan. Gua masukin barang-barang yang mau gua bawa ke dalam kepala Micky Mouse gua yang setia nemenin gua tidur tadi malem untuk ditaruh di bus, termasuk celana ganti buat gantinya rok. Nggak lama setelah itu, Kadek dan Lita ngejemput gua. Dan gua pun pamit duluan ke anak-anak.

Sebelum menuju UGM, gua dan temen-temen sarapan dulu di hotel. Sarapan paginya lumayan enak deh. Yang penting bukan gudeg lagi kayak tadi malem. Setelah sarapan, gua dan temen-temen nongkrong kembali di depan kamar 102 sambil menunggu keberangkatan. Soalnya bus masih dikunci, jadi kita nunggu di depan kamar 102. Dan ternyata kita salah alamat. Seharusnya kita tetep tunggu di dalem hotel, karena ada pengarahan bus untuk menuju UGM. Alhasil, gua nggak dapet pengarahan apa-apa. Tapi akhirnya gua juga tau dari bu Anne yang mengulang pengarahannya begitu gua masuk ke dalam hotel buat nyamperin Novia.

Pengarahannya tuh bunyinya seperti ini: Untuk menuju UGM, kita bakal dibagi tiga kelompok untuk mengunjungi tiga fakultas yang berbeda pada waktu bersamaan. Kelompok pertama yaitu kelompok kelas XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 5, dan X yang masuk jurusan IPA mendapat bagian menuju Fakultas MIPA UGM. Kelompok kedua yaitu kelompok kelas XI IPA 3, XI IPA 4, dan XI aksel mendapat bagian menuju Fakultas Farmasi UGM. Kelompok ketiga yaitu kelompok kelas XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPS 3, dan X yang masuk jurusan IPS mendapat bagian menuju Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) UGM. Ada juga perombakan bus yang harus sesusai dengan kelompoknya. Untungnya aja bus 05 dipakai untuk menuju Fakultas MIPA UGM jadi gua nggak perlu pindah bus dan nyari bus lain buat menuju Fakultas MIPA UGM. Gua sendiri merasa bersyukur banget dapet jatah ke Fakultas MIPA UGM. Sedikit curcol aja, kalo MIPA UGM adalah fakultas serta kampus impian gua. Berharap-banget-banget-banget-banget bisa masuk di MIPA UGM jurusan Kimia. Amiiiin :D

Pukul 8, kami pun berangkat dan tiba disana beberapa menit kemudian. Kelompok gua langsung diarahkan menuju Fakultas MIPA. Selama hampir 2 jam, kami mendengarkan sejarah mengenai UGM, fakultas MIPA dan beberapa fakultas lainnya, peminat yang tiap tahunnya meningkat, sampai ke masalah administrasi jika ingin mendaftar kesana. Sumpah, ini bener-bener info yang sangat penting banget buat gua. Ada juga sesi tanya-jawab bersama salah satu dosen kalo ngga salah. Tapi gua ngga ikutan nanya, padahal pengen banget nanya sesuatu, tapi bingung juga mau nanya apa (Ngeeek -__-). Setelah selesai, kami kembali menuju bus. Sambil menunggu beberapa anggota kelompok kami yang ternyata ada yang ikut ke Fakultas Farmasi, kami kembali menggalau bersama dengan TV di bus 05 yang menyetel lagu-lagu dari band Dewa 19 (Koornya adalah Temon).

Setelah semuanya kumpul, kami pun berangkat menuju Keraton Yogyakarta. Disana, kami harus jalan jauh menuju gerbang Keraton, karena bus kami parkir di alun-alun. Tiba di Keraton, gua kehilangan jejak anak-anak. Sumpah, di pintu masuk tuh gua berasa kayak anak ilang. Celingukan kesana kemari nyari temen-temen gua. Pada nggak keliatan semua. Vinda cs menghilang bagai ditelan bumi. Novia juga nggak tau kemana. Akhirnya gua jalan sendirian masuk menuju Keraton (hiks -,-). Dan alhamdulillah banget, di dalam Keraton gua ketemu dengan Kadek, Lita, Devy, dan Desy. Gua pun dapet temen barengan lagi dan berfoto-ria bersama.


Ki-Ka: Kadek, gua, Devy, Lita








Me and Devy
Me and Kadek

Me and Lita

Ki-Ka: Lita, Desy, gua, Kadek











Setelah puas, kami kembali menuju bus. Karena bus 05 tadi belum makan siang, kami pun makan siang dulu di bus dengan nasi box. Isinya nasi uduk. Ya lumayanlah rasanya. Setelah kenyang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Candi Prambanan. Kekenyangan itu membuat gua tertidur pulas sampe nggak sadar kalo ternyata udah nyampe di Candi Prambanan.

Sampe disana, gua ganti rok jadi celana. Alasannya simpel, biar lebih luwes gitu jalannya. Pake rok kadang suka ribet kalo dibuat jalan-jalan. Disana gua kembali jalan bareng sama Kadek, Devy, Lita, dan Desy. Sebelum menuju Candi, kita berlima ngadem dulu di depan toilet. Soalnya Kadek pengen ke kamar mandi. Tapi ternyata penuh. Akhirnya, gua Lita dan Desy disuruh duluan menuju Candi. Perjalanan kami terhenti ketika bertemu dengan Dhika (IPA 5). Kita foto-foto dulu di depan Candi Prambanan dalam jarak jauh. Setelah puas, kita pun mendaki menuju Candi Prambanan. Disana sendiri, gua kebanyakan foto di kamera Dhika, dan sampe sekarang tuh anak belum upload foto-fotonya, jadi gua ngga bisa ngasih dokumentasi selama di Candi Prambanan. Singkat cerita, kita berempat foto-foto selagi nunggu Kadek dan Devy dateng. Kita juga sempet foto di belakang para bule yang juga sedang foto.

Nggak lama kita berada disana, kita pun balik lagi menuju bus melewati pasar oleh-oleh. Tapi gua nggak beli apa-apa karena emang duit gua masih kayak kemaren. Mitik banget. Akhirnya gua langsung menuju bus.

Setelah dari sana, bus kami mampir ke toko oleh-oleh. Kali ini oleh-olehnya pusat pembelanjaan makanan. Gua sendiri nggak beli oleh-oleh juga. Masalahnya, makanannya udah pernah gua dan sekeluarga makan waktu liburan kesini. Bukannya mau sombong, tapi masalah duit kan nggak bisa dibohongi. Lagipula keluarga juga ngertiin kok :') Di tempat itu udah menjelang maghrib. Untungnya ada musholla kecil, jadinya gua bisa solat jamak dzuhur dan ashar disana. Setelah semuanya selesai, kami kembali ke hotel.

Kebalikan dari hari kemaren, hari ini bus gua dateng paling terakhir ke hotel. Alhasil, bus 05 terparkir di luar arena parkir hotel. Karena emang arena parkirnya kecil banget. Jadi, kami harus jalan dari jalan raya menuju hotel.

Sampe di hotel, anak-anak udah pada berebut pengen mandi. Sementara air keran yang ngalir kecil banget. Gua pun mengalah untuk mandi terakhir. Padahal ada saudara yang mau dateng buat ketemu gua. Tapi ya sudahlah, selow aja. Dan ternyata kata selow-aja nggak beruntung buat gua kali ini. XL lagi lemot sumpah, pending mulu dari tadi. Dan gua nggak bisa ngehubungin saudara gua udah sampe disana. Terakhir dapet sms kalo mereka lagi otewe. Sampe akhirnya, baru aja gua keluar dari kamar mandi, ada yang ngetuk pintu kamar. Gua kewalahan nyari kerudung sambil teriak 'Siapa?'. Karena emang tinggal gua sendirian yang ada di kamar. Anak-anak yang lain udah pada cabut buat makan malam dan langsung go to the malioboro. Karena nggak ada yang nyahut, gua pun keluar kamar. Ternyata Mang Apun. Dia bilang ada yang nunggu di lobi bawah. Oh MY!! Itu pasti saudara gua. Akhirnya gua ngebut berdandan alias memakai kerudung sekenanya, ngambil duit plus hape, dan ngibrit keluar kamar tak lupa mengunci pintu.

Bener aja, pas nyampe di lobi bawah. Bulik dan Oom gua udah nungguin disana. Gua pun melakukan salam-cium-kasih-sayang bersama bulik gua, tetapi tidak untuk oom gua. Basa-basi dikit sebelum akhirnya bulik gua nyuruh gua untuk ngambil makanan buat makan malam. Pas ngambil makanan itu gua kaget banget waktu salah satu guru bilang ke gua, 'Zulfa, tadi ada yang nyariin'. Gua bilang sekenanya aja kalo gua udah ketemu. Di jalan menuju lobi sambil nenteng makanan, ketemu sama temen-temen gua yang nongkrong di depan kamar 102. Mereka pada bilang ke gua kalo tadi ada yang nyariin. Gua kaget lagi dong, kenapa mereka tau? Apa bulik gua nanya ke mereka? Dan ternyata jawaban pun terjawab setelah bulik cerita.

Ternyata bulik dan oom gua udah nyampe di hotel lumayan lama. Pas nyampe disana, mereka langsung nanyain gua ke salah satu guru. Tapi karena bulik kurang mendapat informasi dari gua lantaran XL pendingnya minta ampun, bulik bingung waktu ditanya Zulfa ada di kamar berapa? kelas berapa? bus berapa? Setelah agak lama, dan guru-guru juga sibuk nyariin Zulfa ada dimana (katanya!), akhirnya diketahui kalo Zulfa adalah anak kelas XI IPA 5, menempati bus 05 dan kamar 205.

Gua ngobrol-ngobrol bareng sama bulik dan oom sambil makan malem. Gua juga akhirnya nggak bisa pergi jalan bareng temen menuju Malioboro lagi. Jam 8 malem, gua baru selesai makan. Bulik dan oom ngajakin jalan-jalan ke Malioboro. Akhirnya kami bertiga pun menuju Malioboro.

Disana, alhamdulillah banget, akhirnya gua bisa beli oleh-oleh soalnya dibeliin sama bulik hihihi. Sepatu buat nyokap, baju buat kakak dan adek, dan lain sebagainya... Big thanks again to bulik :* Sebelum jam 10 malem, gua kembali ke hotel dan pamitan dengan bulik dan oom.

Pas gua sampe ke kamar, ternyata kamar masih sepi. Anak-anak belom pada balik. Akhirnya gua solat isya dan langsung menuju alam mimpi setelah packing untuk siap-siap pulang ke Bogor esok hari. Namun, mimpi harus ditunda karena anak-anak sudah pulang dari Malioboro. Gua pun membukakan pintu untuk mereka, dan kembali tidur lagi.

No comments:

Post a Comment