"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Sunday, July 29, 2012

SMAN 6 Bogor #6oesToJogja (#1)

Oke. Hari ini gua bakal berbagi story tentang Study Tour ke Yogyakarta bulan lalu. Peserta yang boleh ikut cuma siswa-siswi kelas 10 dan 11 di SMA Negeri 6 Bogor. Sayang banget, padahal kepengen banget kelas 12 juga ikut, lumayan buat cuci mata *eh #abaikansaja. Tanggal yang ditentukan adalah 24 - 27 Juni 2012. Dan inilah story gua selama di Yogyakarta.

#CurcolDikit sebenernya gua ngga boleh ikut tour ke Yogyakarta sama bokap-nyokap-kakak-adek. Alasannya cuma simpel: Udah sering kesana. Ya, karena kalo pulang kampung kan gua ke Yogya deui ke Yogya deui. Objek wisata yang mau dikunjungi pas tour nanti juga rata-rata udah pernah dikunjungin. Emang sih rada bosen kesana melulu, tapi sekarang beda. Sekarang gua pergi kesana bersama teman-teman sekolah. Apalagi sebelumnya sekolah belum pernah ngadain tour, jadi bisa dibilang ini yang pertama & terakhir gua pergi + nginep bareng temen sekolah ke daerah yang jauh (ngga jauh juga sih sebenernya). Pasti bakal jadi kenangan yang terindah dong. Dan ternyata akhirnya Tuhan berkehendak lain (<< lebay -___-). Gua dikasih bantuan dari pihak keluarga nyokap -yang emang rumahnya di Jawa Tengah- untuk bisa ikut ke Yogyakarta. Selain karenanya, biar mereka bisa ketemu sama gua pas tour nanti. Oke, finally, gua ikut ke Yogyakarta. Big thanks for my mom's family :*




Minggu, 24 Juni 2012


Pukul 13.30, gua udah siap berangkat dengan membawa satu tas gendong yang lumayan besar dan satu tas tangan bergambar kepala Mickey Mouse yang unyu-unyu *abaikan. Gua bakal dianter nyokap sampe Salabenda naik motor. Tadinya sempet mikir, kenapa nggak sekalian bablas aja gitu ke sekolah biar gua nggak repot bawa barang banyak gini di angkot dan jalan dari rel menuju sekolah begitu turun angkot nanti. Tapi ya sudahlah, gua ngertiin nyokap aja kalo beliau nggak bisa nganter sampe sekolah.

30 menit kemudian, gua berangkat setelah salam-cium-kasih-sayang bersama kakak tercinta (gua nggak melakukan hal serupa dengan adek dan bokap karena mereka ada di Jawa Timur -__-). Lewat Salabenda, gua udah siap-siap mau turun. Tapi ternyata nyokap tidak memberhentikan motornya. Dalam hati gua bersyukur, ternyata nyokap baik juga. Gua dianter sampe sekolah :D

Sampe di sekolah, gua langsung menuju graha buat pengarahan. Nyokap nunggu di luar sekolah. Setelah beberapa menit di dalam graha, mendengarkan instruksi-instruksi dari panitia yang kebanyakan sudah diucapkan di pertemuan beberapa hari lalu, kita pun disuruh solat ashar dulu di mesjid at-tarbiyah. Tapi gua mau nemuin nyokap dulu. Setelah mencari-cari dimana keberadaan nyokap yang tidak terlihat itu, gua dapet sms dari nyokap gua beliau sudah sampe rumah. Akhirnya gua cuma bisa say-good-bye via sms aja (belum salam-cium-kasih-sayang pula -__-)

Usai solat ashar, kita diarahkan untuk menuju bus. Anyway, kelas gua (@sebelasipalima) dapet bus nomor 5, sebus dengan XI IPS 2. Sejarahnya, kita bakal sebus dengan X-6. Tapi karena XI IPS 2 tidak mau di bus yang mini-sekali, akhirnya kelas mereka pun tukeran dengan kelas X-6. Jadi, kelas gua sebus dengan XI IPS 2. Dalam hati gua bersyukur, untung nggak sebus dengan anak kelas sepuluh (´⌣`ʃƪ).

Ini dia bus 05 tampak depan

Ini bus 05 tampak belakang (ada banner  XI IPA 5 di belakang, eksis dikit gapapalah :D)

Daftar nama penghuni bus 05 (Pak Darwis pindah ke bus lain)

Pukul 16.00, tepat waktu seperti yang sudah dicantumkan di jadwal, kami pun berangkat menuju Yogyakarta setelah masing-masing bus mengabsen penghuninya*Yeiii \(´▽`)/. Awalnya, rute jalan menuju Yogya lewat Pantura, tapi karena jalanan sedang diperbaiki khawatir macet (asaan diperbaiki mulu dah --"), rute jalan pun diubah lewat jalur Selatan.

Dan dimulailah kegilaan anak-anak kelas XI IPA 5 & XI IPS 2 di bus 05. Dimulai dari XI IPS 2 yang mulai mengamen-ria di bagian belakang bus. Bernyanyi, bermain gitar, dan tertawa bersama. Kemudian XI IPA 5 mulai berbaur bersama yang lainnya. Setelah masuk tol, keadaan bus mulai hening. Langit pun mulai menggelap. Kondektur bus mulai beraksi. TV di dalam bus yang sedari tadi nganggur akhirnya dinyalakan. Dan alunan musik pun terdengar. Lagu-lagu galau milik band Kerispatih menggema di dalam bus 05. Menghanyutkan penghuninya ke dalam lirik lagu yang begitu dalam. Kami pun bernyanyi menggalau bersama.

Lewat waktu Isya, bus 05 mulai sepi. Kebanyakan udah pada tidur. Sampai akhirnya, bus 07 yang dihuni oleh X-6 lewat. Suasana bus mereka berbanding terbalik dengan bus 05. Bus mereka rame sumpah. Lampunya terang benderang. Dan yang bikin heboh, ternyata mereka lagi pada joget sambil muterin lagu Band Wali. Maklum, pembinanya adalah Bu Diana (read: Mami). Jelas saja, Bu Laksmi ngga terima. Akhirnya bus 05 kembali ramai. Satu-persatu anak-anak mulai bangun dan kembali menggila. Dari yang ikutan joget-joget sambil nyetel lagu Cherrybelle (koor: Soraya XI IPS 1 & Abil XI IPA 5), foto gila-gilaan bareng IPA 5 dan IPS 2, dan yang lainnya. Pokoknya malem itu bus 05 gokil abis deh!!

Betapa sesaknya bus ketika sedang berjoget



Artis-artis Cherrybelle






Koor penari Cherrybelle dan Maudy Tiye dikerubungi oleh massa (?)
Novia dan gua (engga banget -__-)

Dika dan Maudy (mata lu kenapa Mau?)

Nggak berapa lama, kami tiba di rest area jalan tol. Disini semuanya pada turun. Disuruh jamak solat maghrib dan isya. Ada juga yang mampir ke indomaret, KFC, dan cuma nongkrong aja. Sekalian ada yang langsung makan malam, karena emang makan malam disuruh bawa makanan sendiri. Gua yang emang nggak bawa makanan dari rumah cuma makan roti aja (<< kesian -_-).

Perjalanan kembali dilanjutkan. Setelah keluar dari tol, bus sempet mampir ke SPBU. Ada beberapa bus yang mengisi bensin, makanya bus yang lain berhenti ikut menunggu. Akhirnya anak-anak yang ingin ke kamar kecil diperbolehkan. Termasuk gua. Ada juga yang malah foto-foto.

IPA 5 with IPS 2

IPA 5 with IPS 2 (again!)



Tengah malem, bus kembali berhenti di daerah Tasikmalaya (kalo ngga salah namanya RM. SR). Kali ini giliran supir bus yang istirahat. Anak-anak juga sih. Ada yang ikutan turun buat sekedar ngemil pop mie hangat atau minum teh hangat atau cuma nongkrong aja di luar bus sambil foto-foto. Termasuk gua. Ada juga yang cuma berdiam di dalam bus, menikmati dinginnya AC sambil meringkuk tidur pulas.

Ki-Ka: Priyandi (Kempet), Zulfa (gua), Tiye, Maudy, Rifky (Jawa)

Ki-Ka: Maudy, Novia, gua, Tiye



Liat mata Novia! LOL 

Lebih milih ngadem di bus (padahal dinginan di dalam bus!)

Lebih milih tidur

Nggak berapa lama kemudian, perjalanan kembali dilanjutkan.

No comments:

Post a Comment