"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Sunday, July 29, 2012

SMAN 6 Bogor #6oesToJogja (#2)

Senin, 25 Juni 2012


Senin pagi. Menurut jadwal, pukul 6 pagi sudah tiba di RM. Orang Utan di daerah Muntilan. Namun lantaran kemarin berangkat lewat jalur Selatan, alhasil kami tiba disana pukul 8 (kalo ngga salah). Ngaret banget. Makanya sebelum tiba disana, kami berhenti dulu di salah satu rumah makan untuk numpang solat subuh, cuci muka, dan sikat gigi.

Tiba di RM. Orang Utan, gua langsung ngibrit ke kamar mandi. Bukan karena kebelet buang air atau apalah itu. Tapi kebelet pengen ganti baju. Well, singkat cerita, semua personil XI IPA 5 ganti baju memakai baju kelas 'SCIENCE FIVE'. Biar keren dan kompak gitu deh! Walhasil setelah makan dan kembali ke bus, IPA 5 diliatin sama anak-anak yang lain karena ada sekumpulan manusia berbaju abu-abu dengan gambar lambang-lambang rumus di pelajaran MIPA. Eksis lagi gapapa deh! Kita juga foto bareng bu Elly, wali kelas XI IPA 5, di samping bus 05. Setelah puas, kita kembali masuk ke dalam bus dan menunggu keberangkatan menuju Candi Borobudur.


Nggak butuh waktu yang lama untuk sampe ke Candi Borobudur. Beberapa menit kemudian, kami tiba disana. Para rombongan SMAN 6 Bogor pun mulai jalan berbondong-bondong menuju pintu masuk. IPA 5 tidak terpisah. Rombongan berbaju abu-abu alias 'Science Five' tetep menyatu. Sampe di pintu loket, kami semua berhenti menunggu para panitia membeli tiket. Alhasil, kami pun foto-foto dulu.


Para jantan-ers di XI IPA 5





Ada apa dengan Firman?
Kamesh? Are you okay?

Setelah menunggu lama, akhirnya kami pun diberikan tiket masuk Candi Borobudur. Dan satu lagi, selama objek wisata, kami harus terus mengenakan name tag yang diberikan oleh panitia. Katanya, biar para panitia mengenali pesertanya dengan melihat name tag tersebut.

Tiket masuk Candi Borobudur

Name tag gua

Akhirnya kami pun masuk ke Candi Borobudur. Nggak taunya disana kami harus memakai kain batik. Entah karena apa. Padahal beberapa tahun yang lalu waktu gua kesana nggak disuruh pake begituan. Tapi ya ikutan aja deh dipake. Tapi ujungnya gua nggak pake begituan. Gua kasih ke Uwi karena dia pengen banget pake tapi nggak kebagian.

Menanjaki anak tangga menuju puncak candi itu capek banget loh. Apalagi kalo di hari libur begini yang membuat sesak karena banyaknya pengunjung. Tapi kami tetap happy dengan berfoto-ria bersama. Kami juga pergi melihat kapal raksasa, manusia terpendek, bebatuan-bebatuan, dan museum-museum (lupa namanya--")


Lihat! Betapa banyaknya pengunjung!



XI IPA 5



Pemandangan dari atas Candi




Ki-Ka: Dimas, Lukman, Enggal, Dika, Novia, gua
Mirip ngga?

Ian bersama manusia terpendek

Singkat cerita, kami menikmati kunjungan objek wisata pertama kami di Yogyakarta. Pukul 12.00, kami kembali ke bus. Kami kembali makan siang di RM. Orang Utan. Setelah selesai, kami pun berangkat menuju objek wisata selanjutnya: Monumen Yogya Kembali (Monjali).

Sebenernya, gua pernah kesana. Sekali. Waktu kelas 7 SMP kalo ngga salah. Tapi waktu itu gua nggak ngeh pernah kesana. Nggak pernah ada di ingatan gua. Waktu nyampe kesana, gua langsung berasa nggak asing. Ternyata emang gua pernah kesana. Disana, kami kebanyakan cuma foto-foto. Masuk ke dalam Monjali cuma ngeliat diorama-diorama di lantai bawah yang jalanannya itu melingkar, gelap pula. Gua nggak foto-foto disini. Justru di luar Monjali-lah yang menurut gua menarik. Pemandangannya yang indah, dan ada beberapa kendaraan mini yang bisa disewa untuk dinaiki.

Rai dan Nunil naik becak mini

Yang ini nggak disewa loh yaa

Setelah kebanyakan bengong di Monjali, kami pun kembali ke bus. Ada kejadian lucu setelah dari Monjali ini. Saat itu bus 05 sudah jalan meninggalkan arena parkir Monjali. Bodohnya, pembina nggak mengabsen dulu. Anak-anak pun nggak ngecek temen-temennya udah masuk semua apa belum. Karena kami semua udah semangat menuju hotel. Ternyata ketika bus melewati wilayah Monjali (sudah masuk jalan raya), dari arah kiri bus, dua anak laki-laki berlari-lari di pinggir jalan sambil melambaikan tangannya. Ternyata mereka adalah Dwira (IPA 5) dan Riandi (IPS 2). Mereka berlari-lari mengejar bus 05. Kami semua yang ada di dalam bus hanya tertawa-tawa sambil melambaikan tangan seolah mengucapkan selamat tinggal untuk Dwira dan Riandi. Tapi akhirnya pintu bus dibuka setelah mereka berhasil menyeberangi jalan raya. Untungnya jalanan sedang macet jadi masih keburu untuk mengejar. Bisa ngebayangin nggak kalo misal mereka berdua bener-bener tertinggal di Monjali? (jawaban bisa dikirim via sms *plak)

Dan saat yang ditunggu pun tiba, kami berangkat menuju hotel dimana tempat kami menginap selama dua malam. Tiba disana, ternyata bus 05 duluan yang nyampe.

Plang Hotel tempat kami menginap


Hotel Bhinneka

Begitu turun, gua Tiye dan Maudy langsung nyari kunci. Soalnya kita udah bener-bener lelah banget. Begitu dapet kunci, kita langsung menuju kamar 205. Di kamar ini, gua sekamar sama Amal, Anabel, Gayay, Icha dan Iyem (XI IPA 1), selain Maudy dan Tiye. Sebenernya ada Della, Lien, dan Choiy juga. Tapi Choiy nggak ikut dan Della Lien pindah ke kamar 209 kalo ngga salah.

Setelah membereskan barang-barang di kamar, gua pun mandi. Kayaknya gua dapet kamar yang zonk banget deh! Ternyata shower kamar mandinya mati! Air keran yang ngalir juga kecil banget! Udah gitu WC duduk-nya nggak bisa ngeluarin air lagi! Bener-bener deh! Nggak cuma di kamar mandi, ternyata TV kamar juga nggak bisa dinyalain. Oh, well, mungkin ini memang kamar yang sangat zonk!

Selesai mandi dan solat maghrib, gua cabut duluan buat makan malam. Gua nyamperin temen-temen gua yang kamarnya terpisah dengan gua. Kita pun turun ke bawah buat makan malam. Makannya itu pake nasi box. Isinya nasi gudeg. Hmm, lumayan sih rasanya. Tapi jujur, gua kurang suka. Akhirnya gua nggak ngabisin tuh makanan deh. Lagipula lagi nggak mood makan. Temen-temen gua juga gitu. Ya udah, kita pun langsung jalan menuju Malioboro.

Di Malioboro sendiri, gua nggak beli apa-apa. Duit gua mitik sumpah deh. Jadi gua cuma nemenin Kadek, Devy, Lita, Desy, dan Vinda buat jalan-jalan menelusuri sepanjang jalan Malioboro untuk berburu oleh-oleh. Malioboro sendiri juga rame banget. Padet banget. Banyak orang hilir-mudik kesana kemari. Gua sampe sesek napas, mengingat gua emang sering banget kambuh begitu. Apalagi waktu papasan sama orang yang lagi ngerokok, sumpah deh, gua nggak kuat banget. Makanya gua lebih memilih ngambil jalan luar trotoar daripada jalan dalam.

Pukul 8 malam, kita udah balik ke hotel. Capek banget. Baru check-in tadi, udah langsung belanja aja. Tapi kita nggak langsung tidur. Kita kumpul di depan kamar 102 yang letak kamarnya emang di luar hotel, di samping parkiran. Di teras itu, kita ngobrol-ngobrol dan menikmati sepanjang malam disana. Sampai akhirnya, gua Kadek dan Lita pamit buat ke kamar. Kita bertiga emang dapet kamar di dalam hotel dan di lantai atas. Sementara Devy dan Desy di kamar 102. Kalo Vinda udah balik dari tadi ke kamarnya, nggak ikut ngobrol bareng kita.

Pas gua sampe kamar, ternyata kamar udah gelap, cuma ada sedikit cahaya dari lampu kecil di deket lemari pakaian. Bukan gelap karena anak-anak yang lain udah pada tidur. Tapi gelap karena mereka sedang menggalau-ria sambil mendengarkan radio di salah satu hape. Oh My!! Karena males menggalau, gua pun langsung tidur setelah cuci muka dan solat isya.

Tengah malem, di saat nyenyaknya tidur, gua dibangunkan oleh Maudy. Gua pikir udah pagi. Tapi kok mata masih berat banget ya. Udah gitu, suasana kamar juga masih gelap. Akhirnya mau nggak mau gua bangun dan gua kaget ngeliat semua personil kamar 205 menghilang, kecuali gua, Maudy dan Iyem yang masih tidur di sebelah gua. Ternyata, Maudy nyuruh gua bangun soalnya mereka mau ngasih kejutan buat Iyem yang lewat tengah malem nanti ulangtahun. Akhirnya gua bangun dan pake kerudung. Setelah menunggu lama, kejutan pun datang sambil membawakan sebuah kue yang sangat unik. Lampu dinyalakan dan menyanyikan lagu 'happy birthday to Iyem'. Lantas saja Iyem bangun dan kaget waktu melihat banyak orang di sekelilingnya, ditambah ada anak-anak cowok juga pada dateng ke kamar. Yang gua inget ada Ilham (IPA 5), Hasan, Yuda (IPA 4), Ahdan (IPS 2). Setelah make a wish dan tiup lilin, keramaian berubah menjadi hening. Anak-anak cowok udah pada cabut balik ke kamar. Karena berasa garing, semuanya pun kembali tidur. Gua pun demikian.

No comments:

Post a Comment