"Ingin mengenal dunia? Baca! Ingin dikenal dunia? Nulis!"

"Welcome to Dunia Zulfhania".

Sunday, August 5, 2012

Buka Bareng with @sebelasipalima

@sebelasipalima


Kemarin, lebih tepatnya tanggal 4 Agustus 2012, 11 IPA 5 kumpul-kumpul bareng lagi. Kali ini acaranya adalah buka bareng. Hmm, well, gua seneng banget bisa kumpul lagi sama anak-anak IPA 5. Bisa ngobrol lagi sama mereka yang akhir-akhir ini jarang ngobrol semenjak kelasnya dirombak. Akhirnya tadi malam pun kita semua kumpul-kumpul bareng di rumah Fakih di daerah Tanah Baru Ciluer. Jujur aja, rumahnya jauh banget dari rumah gua. Tapi hal itu nggak membuat gua membatalkan rencana untuk ikut buka bareng IPA 5. Akhirnya gua pun berangkat.


Pukul 4 sore gua udah tiba di sekolah. Gua janjinya bakal dateng ke sekolah untuk janjian. Nyampe disana udah ada Mahar, Temon, Fakih, Kempet, Ian. Dan gua cewek sendiri. Sebenernya tadi gua tunggu di Dubel buat bareng sama Anna ke sekolah. Tapi tuh anak ngaret banget, jadi gua ke sekolah duluan.


Pas nyampe ke sekolah, ternyata ada ekskul remapa sama taekwondo mau buka bareng di sekolah. Ada Nanda juga, anak IPA 5 yang adalah ketua remapa tahun ini. Katanya dia nggak ikut. Sayang banget, padahal pengennya semua anak IPA 5 dateng ;(


Nggak lama setelah itu, Anna dateng. Disusul Bragas, Firman, dan Zidni. Gua pamit solat ashar dulu. Setelah selesai, kita pun berangkat. Gua sendiri nebeng di Fakih. Mahar, Ian dan Kempet udah duluan.


Ternyata perjalanannya itu jauh-pake-banget. Nggak nanggung-nanggung deh pokoknya. Gua jadi mikir juga, pulangnya gimana ya? Hahaha. Tapi itu urusan belakang deh. Sang KM pun bilang: Yang penting dateng aja dulu, ngehargain Fakih yang udah nyiapin dari kemaren-kemaren, urusan pulang mah belakangan ;) <--- sok bijak yeuh, cekaceka


Sampe di rumah Fakih, ternyata udah banyak banget yang dateng. Ceweknya ada Dinyo, Abil, Bina, Tiye, Tia, Sinta. Kalo cowoknya tuh ada Ilham, Andhika sama Enggal. Nggak lama kemudian, Uwi dateng barengan Kempet. Terus kita semua ngobrol-ngobrol dulu di teras rumah. Ada juga yang nunggu bakar-bakaran ayam. Menu utama buka puasa hari ini emang ayam bakar (Hmmm ;D).


Ada yang iseng waktu menjelang maghrib. Abil ngeluarin hapenya terus nyetel dering ringtone adzan maghrib. Pertama, Sinta yang kena, karena dia duduk di sebelah Abil. Setelah tau kalau dia dikerjain, Sinta pun membesarkan volume di hape Abil. Alhasil, anak-anak yang tadinya rame banget perlahan-lahan mulai diem. Terus Firman sama Zidni yang nyadar duluan kalo ada suara adzan maghrib. Dan wajah mereka itu yang bikin ngakak. Cengo sumpah. Si Ilham sama Enggal juga, sampe bilang 'Alhamdulillah' terus jalan pengen masuk ke rumah Fakih. Hahaha. Si Abil iseng banget siah. Tapi akhirnya mereka tau juga kalo lagi dikerjain Abil.


Beberapa menit kemudian kita semua pun udah masuk ke rumah Fakih. Nggak lama abis itu, adzan maghrib, dan kami pun buka bersama. Abis itu, Gusto dateng.


Setelah makan ta'jil, kita pun makan nasi plus ayam bakar plus kangkung plus tahu tempe plus sambel plus kecap. Ada juga yang solat maghrib dulu. Kita juga foto-foto sambil makan. Ngobrol-ngobrol bareng. Terus ada juga yang asik nonton Master Chef di RCTI *lirik-kempet #eh.


Setelah selesai makan, gua pun solat maghrib. Jamaatan sama Ilham, Firman, Zidni, Uwi, Dinyo, Bina. Imamnya adalah Ilham. Ehm, sebenernya tadinya imamnya itu Firman. Tapi dia nggak bener banget waktu jadi imam, jadi Ilham nawarin diri buat jadi imam.


Terus kita semua kumpul lagi. Makanannya mulai disingkirkan ke dapur. Kita ngobrol-ngobrol ketawa ngalor ngidul. Abis itu kita foto bareng di kameranya Fakih. Kita semua udah stand-by dengan posenya masing-masing. Kamera pun di klik dengan pengaturan waktu. Fakih langsung ngibrit ke kerumunan kita. Kita semua menghadap ke kamera. Dan, satu... dua... tiga...


Lampu rumah Fakih mati!!!


Semuanya langsung teriak. Dan kamera langsung memotret kita. JEPRET!!!


Sumpah, ini kejadian yang nggak terduga banget. Detik-detik menjelang kamera akan berbunyi 'jepret', lampu rumah Fakih malah mati. Kebayang nggak sih? Kita udah duduk dan berdiri berkumpul membuat formasi. Kita udah pose dengan senyum yang dibuat semanis mungkin. Dan Fakih udah merelakan kakinya untuk ngibrit menuju kita semua untuk ikutan berpose. Dan ternyata lampu malah mati beberapa detik sebelum kamera bersuara 'JEPRET'.


Demi apapun, itu konyol banget. Ada yang teriak histeris karena tiba-tiba keadaan jadi gelap gulita. Ada juga yang ketawa menganggap ini semua adalah hal yang konyol. Tapi memang ini adalah konyol banget.


Beberapa menit kemudian, lampu kembali menyala. Kami semua tertawa lagi. Ternyata lampu rumah Fakih doang yang mati. Bukan mati listrik. Mungkin karena keberatan listrik jadi lampunya mati semua. Akhirnya kami semua pun foto ulang lagi. Setelah beberapa kali jepret, kami semua berkumpul kembali.


Ada juga yang pamit pulang, yaitu Sinta, Bina, Dinyo, Abil. Sinta bawa mobil jadi pulang duluan, mereka juga mau ke rumah Shifa kalo nggak salah ngerayain hari ulangtahun. Tiye dan Anna pun nebeng dengan mereka. Rumah Fakih masih tetep rame. Yang cewek tinggal ada gua, Tia, dan Uwi. Yang cowok masih lengkap.


Nggak lama setelah itu, anak-anak cowok mengusulkan untuk main futsal. Mereka pun langsung ribet ngurusin futsal.


Fakih terus nyeletuk, 'Zulfa mau pulang nggak?'. Ada juga yang nanya, 'Eh, Zulfa pulang sama siapa tuh?'. Niatnya gua sih tadinya pengen nebeng ke Dwira, soalnya kita searah. Tapi ternyata Dwira nggak dateng-dateng juga. Waktu dateng, dia malah bawa ceweknya. Yaudah deh, nggak jadi nebeng ke Dwira.


Pilihan kedua adalah Gusto a.k.a Atong. Rumahnya juga searah sama rumah gua. Tapi kemudian ada yang mengusulkan Enggal. Dia juga searah. Udah aja jadi pada debat. Sampe akhirnya Fakih pun menawarkan diri untuk nganterin gua. Sampe mana aja cenah mah.


Akhirnya gua pun pamit pulang duluan sama anak-anak. Setelah pamit sama nyokapnya Fakih, gua pun pulang dianter Fakih.


Kita sepakat kalo Fakih mau anterin gua sampe Yasmin. Dia ijin dulu ke gua kayak gini » ngebut nggak pa-pa ya, biar cepet nyampe. Setelah gua bilang oke asal hati-hati, Fakih langsung ngegas motornya. Gila, ngebut banget!!! Nyaingin bokap gua kalo lagi ngebut. Untungnya gua bawa jaket.


Sampe di perempatan lampu merah tol sentul, Fakih membelokkan motornya menuju Jalan Baru. Dan... ya allah macet bangeeeet -___- Bener-bener macet pake banget. Mobil tuh sampe nggak bisa jalan sama sekali. Motor juga jadinya susah buat nyalip. Satu hal yang terlintas dalam benak kita berdua » KITA SALAH JALAN!!


Gua baru ngeh kalo malem itu adalah malam minggu. Pantes aja macetnya banget-bangetan. Pasti bakal panjang banget ini mah macetnya. Akhirnya kita pun lewat jalan tembus. Kita nyari-nyari jalan supaya cepet nyampe. Dan yang nggak disangka, ternyata di jalan tembus itu juga macet. Catet ya, MACET!!


Oh, well, perjalanan pun jadi sangat panjang. Seharusnya bisa cepet sampe di perempatan Yasmin, kita malah ngaret pukul setengah sembilan baru tiba disana. Setelah pamitan dan mengucapkan terimakasih banyak-banyak-banyak ke Fakih, gua pun mencari angkot menuju Parung. Dan Fakih langsung ngebut pulang ke rumah. Gua yakin banget anak-anak udah pada lama banget nungguin Fakih nganterin gua. Ups, i'm sorry ceman-ceman XD


Gua pun sampe di rumah tepat pukul 9 malam. Gua langsung cuci muka, solat, dan tidur.


Anyway, gua mau bilang thankyouuuu very very very very much @sebelasipalima buat buka barengnya. Terimakasih banget-banget-banget buat Fakih yang mau nganterin gua. Walaupun nggak banyak juga yang nggak bisa dateng di acara kali ini, gua sih berharap kalo nanti buat acara lagi semuanya bisa ikut. Tetep terimakasih juga buat yang nggak bisa dateng. Pokoknya di postingan kali ini gua mau big thanks to warga @sebelasipalima :* ({})


IPA 5 tetep strong yeeeeee ;'D



Cheers,
Zulfhania

No comments:

Post a Comment